Tuesday 22 May 2018

Novel Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekake-chuu Bahasa Indonesia Volume 1 Chapter 1

Translator : Sai Kuze

Chapter 1 - Aku di Dunia yang Berbeda


Pada saat aku menyadarinya, aku tidak tahu bagaimana aku bisa sampai di sini.

Ada dataran miring yang ditutupi rumput hijau. Matahari masih tinggi di langit, jadi mungkin masih siang hari. Rerumputan melambai ditiup  angin, membuatnya tampak seperti aliran ombak hijau; gelombang rumput mengalir ke arahku saat aku duduk di atas batu besar. Bau tanah basah dan rumput bercampur dengan angin, dan aroma yang harum masuk ke lubang hidungku. Angin bertiup ke hutan di belakangku, menggesekkan dedaunan di pepohonan.

Secara tidak sadar aku berdiri dari batu karang yang aku duduki, dan memperbaiki arah mataku ke cakrawala yang sangat luas. Pemandangan seperti ini tidak bisa dengan mudah dilihat di Jepang, kan?

Akhirnya, aku memperhatikan penampilanku sendiri.

Didekorasi dengan detail terbaik, armor penuh warna perak dengan warna putih dan biru, mirip dengan beberapa mitos atau legenda, menghiasi tubuhku.

Jubah hitam legam berhembus diterpa angin; di dalam jubah, secercah cahaya kecil dapat dilihat, setitik cahaya dari malam yang berbintang.

Di punggungku, aku membawa perisai bundar besar dengan lambang yang rumit di tengahnya, serta sesuatu yang hanya bisa digambarkan sebagai divine blade dan mengeluarkan aura menakjubkan.

Perlengkapan ini berbeda jauh dari penampilan normalku, tapi aku tahu dengan baik. Bahkan hari ini, sebelum aku tertidur di depan komputerku setelah bermain game online, perlengkapan ini adalah perlengkapan yang dipakai karakterku didalam game.


"Apa apaan ini?!"


Aku berteriak sekencang yang ku bisa. Meskipun aku tahu tidak ada seorang pun di sini yang akan menjawab, aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain menangisinya.

Perlahan-lahan aku memindahkan sarung pedang ke pinggangku dan mencabut pedang itu. Bilah tipis, biru, bermata dua yang bercahaya. Pedang yang indah bersinar seperti cahaya disiang hari. Panjang bilah pedang melebihi lebih dari satu meter, terlihat seperti senjata yang berat. Aku memposisikan pedang itu sejajar dengan mataku, dan mengayunkannya ke bawah.


"Apa apaan ini?!"


Aku berteriak lagi.

Ini ringan! Beratnya seringan ini sehingga aku hampir tidak percaya pedang ini terbuat dari logam. Aku dengan ringan mengayunkan pedang yang tidak realistis ini untuk memastikan beratnya. Lalu aku mengayunkan pedang dengan satu tangan. Meskipun aku memakai armor, Aku merasa ringan. Seolah-olah aku tidak mengenakan armor sama sekali.


"【 Flying Dragon Slash 】 !!"


Sambil menganyunkan pedang, aku menyebut nama skill dari game. Sinar cahaya memancar dari pedang, dan terbang ke hutan.

Tiba-tiba, beberapa pohon perlahan roboh didalam hutan. Daun-daun pohon lain berdesir, dan burung-burung di pohon-pohon sekitarnya terbang ke langit. Suara yang sedikit membosankan terdengar di seluruh area saat pepohonan menghantam tanah.


"Seriusan, apa-apaan ini ..."


Akhirnya, aku merasa bahwa pikiranku sudah tenang. Tapi aku masih tidak mengerti situasinya.

Senjata dan perlengkapan yang aku miliki adalah kelas mythical, sama seperti karakterku dalam game yang aku mainkan.

Sangatlah langka untuk memiliki perlengkapan kelas mythical. Ada total enam kelas peralatan: low, intermediate, advanced, masterpiece, legendary, dan mythical.

Armor perak yang aku miliki adalah armor Heavenly Knight, 『 Holy Armor of Belenus 』. Armor ini terdiri dari lima bagian: pelindung kepala, badan, pinggang, lengan, dan kaki. Tidak hanya meningkatkan pertahanan dan secara berkala memulihkan jumlah HP yang tetap, ini juga meningkatkan kekuatan serangan, serta meningkatkan resistensi kutukan. Selain itu, penerimaan damage beratribut api dan cahaya berkurang setengahnya. Satu set perlengkapan yang benar-benar gila.

Dan jubah yang berkibar oleh angin di belakangku adalah kelas mythical 『 Overcoat of the Night Sky 』. Memiliki efek mengurangi penerimaan damage beratribut kegelapan, juga memulihkan mana seiring waktu.

Perisai yang aku bawa di punggungku adalah 『 Holy Shield of Teutates 』. Selain defensenya tinggi dan meniadakan knockdown, perisai ini meniadakan semua nilai resistensi status tidak normal.

Keluhan tentang set perlengkapan Heavenly Knight yang imba menyebabkan developer memberikan nerf, tetapi efek dari armor masih tetap ─ hanya saja para player tidak bisa lagi menggunakan aksesori lain dengan perlengkapan ini. Konsekuensinya, jumlah pengguna set Heavenly Knight yang sudah terbatas semakin menurun.

Dan terakhir, di tanganku aku memegang 『 Holy Thunder Sword 』. Dengan memiliki damage besar dan boost agility yang tinggi, pedang ini adalah pedang dua tangan yang benar-benar aku banggakan. Seperti setiap senjata kelas mythical lainnya dalam game, pedang ini memiliki special attack sendiri, dengan penaltinya adalah player menderita pengurangan daya serang setelah menggunakannya.

Aku mengembalikannya ke sarung pedangku, lalu, dengan tangan kananku, aku melemparkan 【 Flame 】. Dan seperti dalam game, semburan api menembak seolah-olah tanganku adalah penyembur api.

Tidak ... Ini berbeda dari game.

Jika aku tidak salah, job utama dari karakterku adalah Heavenly Knight, dan subclass seharusnya adalah Paus. 【 Flame 】 adalah skill Magician dan 【 Flying Dragon Slash 】 adalah skill Warrior. Ini bukan skill job karakterku yang diizinkan untuk digunakan dalam game.

Kenapa seorang Knight bisa menggunakan skill Magician? Kemudian, aku berpikir: mempertimbangkan segalanya, bagaimana jika ini bukan game atau mimpi, tetapi kenyataan?

Jika itu kenyataan, maka skill yang tidak bisa aku gunakan karena perubahan kelasku harusnya semua tersedia. Sebagai contoh, seorang ahli Judo yang memulai karir tinju masih mampu menggunakan teknik Judo.

Dengan diriku yang mencapai level tertinggi jobku, apakah aku bisa menggunakan semua skill level tinggi yang aku miliki?

Kondisi untuk mendapatkan kelas Heavenly Knight adalah karakter harus memiliki level maksimum pada job Magician, Priest, dan Warrior. Untuk mencapai itu, aku harus mendapatkan job dari Magic Knight, Advanced Wizard, dan Pope. Aku tidak mempelajari semua skill dari setiap pekerjaan, tetapi aku sudah mempelajari semua job itu.

Jika ada, jika aku bisa menggunakan semua skill yang aku pelajari, aku pasti mampu menangani apa pun yang datang padaku.

Aku penasaran apakah aku akan mampu bertahan jika job utamaku telah diubah ke Heavenly Knight. Sejujurnya, beberapa job berlevel tinggi tidak bisa benar-benar digunakan. Pertama, hanya ada empat skill teknik yang tersedia. Dan semuanya adalah skill mencolok yang menyebabkan damage AOE. Jelas itu adalah kelas yang hanya dimaksudkan untuk memenuhi romansa para pengembang.

Seperti saat ini, aku bisa menggunakan 【 Heavenly Knight Sword Techniques 】 yang memungkinkan pedang dua tangan digunakan hanya dengan satu tangan, tetapi jika aku menggunakan kedua tangan, bukankah itu akan meningkatkan kekuatan seranganku?

Daritadi aku sudah berada didaerah ini, tetapi tidak ada yang akan selesai jika aku tinggal di sini. Jika ini memang nyata, aku perlu mencari beberapa orang atau kota dan memikirkan rencana untuk masa depan.

Aku mencoba untuk memanggil support skill Magician, 【 Transfer Gate 】. Cahaya pucat memancar saat lingkaran sihir selebar tiga meter muncul ...

Dalam game, yang harus aku lakukan adalah memilih nama sebuah kota dan aku akan dipindahkan ke sana. Namun tidak ada layar pilihan seperti itu sekarang. Untuk sementara, aku berpikir tentang apa yang harus aku lakukan. Kebetulan, penglihatanku semakin gelap. Dan kemudian aku perhatikan bahwa pemandangan sekitar di depan mataku telah berubah.

Aku melakukan perjalanan sekitar tiga meter dari tempatku sedetik yang lalu. Rupanya, sihir ini tidak dapat digunakan dengan benar tanpa gambaran yang jelas tentang ke mana aku ingin pergi.

Namun, aku tidak tahu lokasi apa pun di dunia ini, Sepertinya aku tidak bergerak karena fakta ini.

Aku menyerah…

Tunggu, harus ada satu lagi skill yang tersedia untuk bergerak. Support Skill, 【 Dimensional step 】.

Skill ini memungkinkan aku berpindah ke lokasi mana pun setelah aku menargetkannya. Pada fase awal game, itu adalah skill yang memungkinkanmu melarikan diri dari berbagai serangan musuh ─ skill yang digunakan saat dirimu dikelilingi oleh musuh. Tapi setelah fase pertengahan game, ketika monster dan jangkauan serangan bos menutupi seluruh layar, itu dianggap sebagai skill yang tidak berguna. Apakah aku bisa menggunakannya? Tanpa layar untuk diklik, aku hanya bisa membuang mana.

Aku menargetkan mataku pada lokasi yang dituju dan mengaktifkan 【 Dimensional step 】. Pemandangan berubah dalam sekejap. Ketika aku melihat ke belakang, aku mengamati bahwa tempat aku baru saja berada sangat jauh. Mungkin sekitar lima ratus meter. Dalam game, apa pun yang kau lakukan, skill hanya bisa membawamu ke tepi layar. Kenyataannya, tampaknya aku bisa pindah ke lokasi manapun dalam garis pandangku. Meskipun aku tidak bisa mengluarkan sonic beam seperti gadis Esper tertentu, ini masih merupakan kekuatan yang membantu. Dengan waktu cool-down satu detik, ini bisa dilihat sebagai metode gerakan yang sangat mudah.
(TL Note: 'sonic beam' punya Misaka Mikoto Index/Railgun series)

Jadi aku terus menggunakan 【 Dimensional step 】 untuk menjelajahi area dipenglihatanku.

Saat hari berangsur gelap, sepertinya aku bergerak ke arah barat daya. Setelah meninggalkan dataran miring beberapa waktu yang lalu, aku melihat sungai besar di depan.

Aku berpindah ke tepi sungai dan melihat-lihat. Sungai ini sekitar dua ratus meter. Tampak cukup banyak airnya. Ketika aku melihat sungai, air tampak transparan, dan aku melihat banyak ikan berenang mengikuti arus.

Mengapa aku tidak beristirahat dan minum air?

Aku melepas helmku. Itu mengingatkanku, bukan saja aku tidak merasa berat mengenakan armor, tetapi aku juga tidak merasa panas. Pikiran seperti itu memenuhi kepalaku saat aku mendekatkan wajahku ke air.

Pada saat itu, pikiranku kosong—


"─Si anjeng ..."


Gumamanku hilang bersama suara air.

Mataku terfokus pada refleksi di dalam air. Tidak ada mata. Bahkan, tampaknya tidak ada hidung atau bahkan daging. Di dalam lubang mata yang gelap, cahaya pucat undead dapat dilihat. aku menatap balik pada refleksi bayangan itu tanpa emosi.


Novel Gaikotsu Kishi-sama, Tadaima Isekai e Odekake-chuu Bahasa Indonesia Volume 1 Chapter 1


Aku benar-benar lupa itu. Jenis avatar yang ku mainkan.

Biasanya avatar game pilihanmu adalah humanoid ─ yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan preferensi orang yang memainkannya. Tingkat penyesuaian sangat luas: Kau bisa membuat Elf bertelinga panjang, atau bahkan Orc berhidung babi.

Ada juga special avatar yang membutuhkan biaya untuk memperolehnya; salah satu special avatar adalah 『 Skeletal Body 』.

Terlepas dari biayanya, "tidak masalah jika aku sepenuhnya tertutup armor," adalah apa yang aku katakan kepada teman-temanku ...

Aku sebenarnya menginginkan golden skeleton avatar. Dengan itu, aku akan dikenal sebagai pahlawan keadilan yang gila. Ketika aku mencari tentang itu kemudian, kepala pahlawan itu adalah tengkorak, dan dari leher ke bawah adalah emas seperti kostum pegulat profesional. Namun kenyataannya, dulu aku berpikir bahwa itu pastilah sebuah kerangka yang sepenuhnya berwarna emas ...
(TL Note: Perawakan badan mirip Ghost Rider)


Untuk melarikan diri dari kenyataan, aku malah memikirkan masa lalu.

Ini sangat buruk.

Aku tidak bisa melepas helmku di depan umum dengan penampilan ini. Bahkan, jika aku melakukannya, aku mungkin menjadi target untuk penaklukan monster.

Rencana masa depanku saat ini baru saja dicabut.

Aku akan hidup tenang dan tidak menonjol sebaik mungkin.

Namun, armorku cukup mewah, dan itu dengan sendirinya bisa menarik perhatian ... Namun, aku tidak bisa melepas perlengkapan ini.

Di dunia ini aku tidak memiliki apa pun kecuali armor ini. aku tidak memiliki semua item dalam gameku, dan aku tidak punya uang.

Aku harus dengan hati-hati mengumpulkan uang untuk sementara waktu.

Aku mendorong kepalaku ke dalam air dan meminumnya. Semenjak aku ini adalah sebuah kerangka, apakah aku mencoba untuk minum karena kebiasaan? Di mana air yang aku minum mengalir? Yang pertama, bisakah aku mencicipi airnya?

Aku tidak akan khawatir tentang hal-hal kecil lagi. Otak ku mulai memanas. Meskipun aku tidak punya otak untuk dibicarakan.

Kerangka tertawa dengan suara bernada tinggi di kepalaku ... Ups, pikiranku mencoba kabur dari kenyataan lagi.

Pertama, mari kita mempertimbangkan kembali gagasan mencari kota. Mungkin aku akan menemukan beberapa penduduk yang tinggal di ujung sungai.

Dengan pikiran seperti itu, aku memakai kembali helmku dan melanjutkan menggunakan 【 Dimensional step 】. Sejak meninggalkan sungai, sebuah jalanan mulai terlihat, jadi pasti ada desa didekat sini.


[ Volume 1 Chapter 1 SELESAI ]




Like Fanspage Facebook kami supaya tidak ketinggalan update!!
😌

11 comments

lanjut admin ............

Lanjut..

Mantaap kerabatnya ainz nih πŸ˜€

good semangat min lanjut

gembel anjerr cuma punya armor doang wkwkwkwk

Ini ainz(perfect warrior) ngapain di sini? Wkwkwk

Wah nais min,ditunggu lanjutan nua

Tambah button next biar enak bacanya

sedang dibuat


EmoticonEmoticon